PT. Steel Pipe Industry Of Indonesia (Spindo) Tbk Go Public

 PT. Steel Pipe Industry Of Indonesia (Spindo) Tbk atau dikenal dengan nama SPINDOm berdiri sejak tahun 1971, merupakan produsen pipa baja terbesar di Indonesia berdasarkan kapasitas produksi.
Perseroan juga berpengalaman memproduksi beragam jenis pipa baja dengan tehnik produksi pip alas lurus (Electrical Resistance Welded-ERW), pipa stainless (Stainless steel tungsten inert gas welded - TIG), dan pipa spiral (Spiral Submerged arc Welded-SAW).
Perseroan memasarkan produknya dengan dua merek yang sudah sangat dikenal oleh kalangan pemain industri yaitu "SPINDO" untuk pipa baja dan "Tstrura" untuk pipa stainless.
Perseroan juga menawarkan jasa terkait produksi pipa baja seperti coating, shering, slitting and, on occasion, laboratory quality control testing.
Dengan memiliki sertifikasi standar produksi baik nasional maupun internasional, perseroan ini telah menjadi salah satu produsen pipa baja dengan sertifikasi yang paling lengkap.

Perseroan juga meyakini dengan memiliki berbagai keunggulan yang kompetitip, maka perseroan ini akan melakukan penawaran saham perdana, dengan jumlah saham yang ditawarkan adalah sebanyak-banyaknya 2.900.000.000 Saham Biasa Atas Nama dengan Nilai Nominal Rp 100/saham atau 40.36% dari Total Modal Disetor Setelah Penawaran Umum.

Kisaran Harga Penawaran adalah Rp 260-390 /saham.
Dana IPO rencananya akan digunakan untuk belanja modal (42.94% atau sebanyak-banyaknya Rp 730M), pelunasan kredit modal kerja ke Indonesia Exim Bank (12.06% atau sebanyak-banyaknya Rp 205M) dan untuk peningkatan Modal Kerja Perseroan (45% atau sebanyak-banyaknya Rp 765M).

Bookbuilding (penawaran awal) : 28-31 Jan 2013
Pernyataan efektif : 12 Feb 2013
Penawaran Umum : 14-18 Feb 2013
Penjatahan : 20 Feb 2013
Pencatatan saham di BEI : 22 Feb 2013

Untuk dapat membeli IPO dari perseroan ini, dapat menghubungi perusahaan sekuritas yang juga berpartisipasi dalam pemasaran saham perdana ini.

0 komentar " PT. Steel Pipe Industry Of Indonesia (Spindo) Tbk Go Public", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar