Cara Membuka Rekening Efek

Dewasa ini masyarakat di Indonesia semakin sadar akan pentingnya investasi. Banyak pilihan Jenis investasi di Indonesia, seperti emas, property, saham, reksa dana, dll. Semuanya mengandung resiko dan keuntungan masing-masing. Namun, diantara sekian banyak jenis investasi tersebut, saham & reksa dana menjadi jenis investasi yang makin populer. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya pertumbuhan investor saham & reksa dana, mulai dari mahasiswa sampai orang tua yang memasuki masa pensiun, mereka mulai terjun di dunia saham & reksadana.
Seiring dengan meningkatnya kepopuleran dua jenis investasi tersebut, maka makin banyak juga orang yang berminat untuk menjadi investor saham dan reksa dana. Namun kebanyakan minat tersebut hilang karena isu-isu yang tidak benar seputar saham dan reksa dana.
Salah satu isu yang tersebut adalah tentang “susah dan mahalnya” memulai investasi saham. Isu tersebut adalah isu yang sangat salah dan merupakan informasi yang keliru. Fakta yang ada tidak seperti yang dibayangkan orang-orang. Investasi saham dan reksa dana adalah investasi mudah dan murah, apalagi jika Anda memulainya bersama Phillip Securities Indonesia. Siapa itu Phillip Securities Indonesia? Yuk baca di link ini.http://www.poems.co.id/Home/Profile.

Kemudahan berinvestasi saham online & reksa dana online hanya dengan sentuhan jari (Klik Disini).
Berikut kami sampaikan tata cara dalam memulai berinvestasi saham & reksa dana di Phillip Securities Indonesia.
Dalam berinvestasi saham di Indonesia, setiap Investor harus membuka rekening efek dulu di perusahaan sekuritas. Perusahaan sekuritas adalah pihak yang melakukan kegiatan usaha dan memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan sebagai Penjamin Emisi Efek (PEE), Perantara Pedagang Efek (PPE), dan atau Manajer Investasi (MI). Bisa dibilang bahwa perusahaan sekuritas adalah perantara Investor untuk melakukan transaksi saham dan reksa dana online di Indonesia.
Lalu, apa itu yang dimaksud dengan rekening efek? Rekening efek adalah rekening khusus yang dibuat untuk melakukan Investasi saham & reksa dana. Berbeda dengan rekening tabungan yang kita gunakan sehari-hari. Rekening efek ini hanya bisa digunakan untuk menyimpan dana cash yang digunakan dan didapat dari Investasi saham & reksa dana. Rekening ini juga disebut dengan Rekening Dana Investor (RDI).
Pada dasarnya RDI ini hanya bisa digunakan untuk berinvestasi saham saja, tapi di Phillip Securities Indonesia, dengan satu RDI yang Anda buat, juga bisa gunakan untuk melakukan investasi reksa dana online. Phillip Securities Indonesia merupakan perusahaan sekuritas pertama yang mempunyai platform investasi saham dan reksa dana yang saling terintegrasi.
Lalu bagaimana cara membuka RDI di Phillip Securities Indonesia? Ada 2 langkah untuk membuka rekening efek di Phillip Securities Indonesia, secara online & secara manual.
Berikut langkah-langkahnya.
Secara Online:
  1. Kunjungi website milik Phillip Securities Indonesia, www.poems.co.id
  2. Setelah masuk pilih tombol Open An Account
  3. Kemudian pilih tombol Click Here for Online Opening Account
  4. Jika sudah dipilih, silahkan di diiisi data Anda yang sebenarnya pada form yang diminta, kemudian print dan tandatangani form tersebut sesuai bank RDI yang Anda inginkan . Isi semua data yang diminta, jangan sungkan untuk bertanya kepada customer care Phillip Securities di nomor (021) 57 900 900. Lampirkan KTP, NPWP, dan cover depan buku tabungan.
  5. Setelah dikirim, tunggu proses selanjutnya yang akan diproses oleh Phillip Securities Indonesia, tim kami akan menghubungi Anda kembali.
Secara Offline:
  1. Kunjungi website milik Phillip Securities Indonesia, www.poems.co.id
  2. Setelah masuk pilih tombol Open An Account
  3. Kemudian pilih melalui bank apa yang akan Anda gunakan. Tersedia 3 pilihan bank, BCA, Mandiri & Permata. (saran kami pilih sesuai dengan bank tabungan yang Anda gunakan sekarang)
  4. Jika sudah dipilih, silahkan di-print dan diiisi. Isi semua data yang diminta, jangan sungkan untuk bertanya kepada customer care Phillip Securities di nomor (021) 57 900 900.
  5. Setelah semua sudah terisi, selanjutnya kirim ke alamat Phillip securities Indonesia, atau hubungi cabang terdekat, jangan lupa lampirkan :
    • Fotokopi KTP
    • Fotokopi NPWP (jika ada, jika tidak Anda bisa mengisi surat keterangan tidak mempunyai NPWP, pada formulir yang Anda download dan print tadi.
    • Fotokopi Cover buku tabungan yang Anda gunakan sekarang.
    • Setelah dikirim, tunggu proses selanjutnya yang akan diproses oleh Phillip Securities Indonesia, tim kami akan menghubungi Anda kembali.
Lalu berapa deposit yang harus dilakukan untuk memulai berinvestasi saham?
Di Phillip Securities Indonesia, Anda bisa memulai dari Rp. 1 Juta, kemudian Anda sudah bisa berinvestasi saham dan reksa dana secara online, kapan saja dimana saja, dengan catatan ada koneksi internet.
Bagaimana? Mudah bukan berinvestasi saham dan reksa dana secara online? Semua kemudahan itu dapat Anda nikmati jika Anda menjadikan Phillip Securities Indonesia sebagai mitra investasi Anda.
Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi POEMS.co.id, atau hubungi Customer Care di (62-21) 57 900 900.
“Be A Smart Investor With Phillip Securities Indonesia”



Send the Securities Account Opening and the documents needed to:
Phillip Securities Indonesia, PT
ANZ Tower Level 23B
Jl. Jend. Sudirman Kav. 33A
Jakarta 10220 - Indonesia
Phone. +6221 57 900 900
Fax. +6221 5790 6765
email : customercare@phillip.co.id

Perhatikan untuk kolom-kolom di bawah ini :

( sumber : http://www.poems.co.id/atau http://www.poems.web.id/)

2komentar:

  1. dear admin..
    saya sudah download Opening Account BCA..petunjuk mengisinya bagaimana ya??
    tujuan mendaftar nasabah untuk trading saham..kok didalamnya ada form reksadana PMMF..
    makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk rekening efek Phillip sekarang, memang satu akun sudah bisa bertransaksi saham dan reksadana secara bersamaan. Oleh karena itu, dalam hasil download form itu, sudah ada Profil Resiko , Surat Pernyataan dan Surat Kuasa yang bisa diisi, supaya akun bisa dapat langsung digunakan untuk bisa berinvestasi di reksadana juga. Hal ini tidak diwajibkan untuk reksadana, hanya untuk memudahkan nasabah, tidak perlu kirim dua kali formnya, bila suatu saat akan berinvestasi di reksadana. demikian diinformasikan.

      Hapus