Free Data Feeder untuk Pengguna Amibroker

Bagi nasabah POEMS yang berlangganan data realtime Rp 25.000/bulan ( bisa gratis bila net komisi transaksi min. Rp 25.000), dapat menggunakan data POEMS sebagai data feeder di Amibroker.
Amibroker adalah suatu program grafik / chart yang profesional yang dapat digunakan oleh setiap individu untuk memantau pergerakan harga instrumen-instrumen di pasar modal di seluruh dunia.
Untuk lebih lengkap dapat langsung menuju http://www.amibroker.com/.
Setiap pengguna Amibroker ini diharuskan berlangganan data feed untuk mendapatkan data realtime. Oleh karena itu, untuk memudahkan nasabah dalam mendapatkan data feed yang realtime untuk Amibroker, POEMS ProTrader memfasilitasinya dengan menu "Plugin Amibroker".
Cara penggunaannya sangatlah mudah. Setelah login ke POEMS ProTrader, maka klik menu "PLUGIN", pilih Amibroker, lalu klik "Start".

Setelah klik "Start", maka program Amibroker akan terbuka secara otomatis.
Di window Amibroker, maka mulai dengan setting database dengan memilih menu New-Database, maka akan muncul window baru namanya "Database Setting".



Pada "Database Setting" ini, lakukan :
1. menentukan folder di mana data-data saham tersebut disimpan, lakukan edit "Database Folder".
2. menentukan "Data Source" ke "ProTrader data Plug-in"
3. menentukan "Number of bars" sama dengan 50.000
4. menentukan "Base time interval" yaitu 'Tick' untuk intraday atau 'End-of-Days'
5. klik tombol "Configure", yang nantikan akan mengeluarkan informasi jumlah nama saham yang akan diimport datanya, lalu klik "OK".

Setelah selesai dalam setting database, maka Amibroker yang sudah terhubung dengan data dari POEMS ProTrader, siap digunakan.

Silakan mencoba atau bila membutuhkan informasi, hubungi 6221-57 900 900.

0 komentar "Free Data Feeder untuk Pengguna Amibroker", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar