Panduan harian berinvestasi saham "Phillip Morning Market Call"

Dalam berinvestasi di saham, bukanlah suatu hal yang mudah yang dapat dilakukan oleh setiap orang. Mungkin ada yang berkata , beli saja, terus simpen, mau turun atau mau naik. Tetapi ada juga yang berkata, kalau turun kita beli lagi, kalau untung kita jual. Seberapa efektifkah pola pikir atau cara-cara berinvestasi dengan cara-cara itu ? Apakah pola pikir itu yang hanya digunakan sebagai pertimbangan dalam berinvestasi saham ?
Dalam berinvestasi saham, selain kita mengenal adanya analisa fundamental dan analisa teknikal, ada juga analisa market. Analisa market dalam hal ini adalah informasi-informasi yang berasal dari keadaan market/pasar yang sebenarnya, baik dari market lokal maupun global.
Contoh market global adalah misalnya penentuan The Fed memutuskan stimulus atau tidak. 
Contoh market lokal adalah misalnya kenaikan suku bunga dari Bank Indonesia.

Apakah informasi-informasi market/pasar ini mempengaruhi dalam berinvestasi saham ? Tentu saja, terutama bagi investor yang bukan long term. Karena biasanya informasi market ini yang mempengaruhi gerak saham-saham dalam periode tertentu, sehingga menimbulkan gerak yang sangat fluktuatif.

Informasi market harian ini bisa dibaca langsung di portal-portal berita , seperti detikfinance.com , kontan.co.id, inilah.com, indonesiafinancetoday.com. 
Bila ingin mendapatkan summary atau ringkasan berita pasar tiap paginya, bisa mengikuti program "Phillip Morning Market Call" yang disediakan oleh Phillip | Research setiap hari pk 08.30-08.50 melalui program webinar. Ada informasi rekomendasi saham harian juga yang mungkin bisa dijadikan alternatif berinvestasi.
Setiap dari kita bisa mencobanya dan mendaftar langsung di sini .
Tampilan webinarnya akan seperti ini contohnya.


Bila tidak punya waktu untuk mengikuti webinar, bisa diakses dari youtube.com dengan kata kunci "Phillip Morning Market Call".

(Sumber : Phillip Securities Indonesia)

0 komentar "Panduan harian berinvestasi saham "Phillip Morning Market Call"", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar