Phillip Money Market Fund : 5 STARS, THE Highest Rated For Money Market Fund


Reksadana bukanlah suatu instrumen yang asing lagi di dunia Pasar Modal Indonesia. Berdasarkan data dari situs ojk.go.id, jumlah reksadana yang aktif di Indonesia saat ini mencapai 889 reksadana, tetapi jumlah Investor Reksadana sendiri masih sedikit yaitu hanya sekitar 100-200ribu. Padahal penduduk Indonesia sudah mencapai 250 juta. Masih banyak investor atau masyarakat awam yang tidak mengetahui bahwa kinerja kerja reksadana pun tidak kalah dengan instrumen investasi lainnya, terutama bagi investor dengan profil resiko yang rendah ataupun menengah.
Biasanya profil resiko investor yang rendah , yang tidak berani mengambil resiko, memilih menyimpan uang di bank, seperti tabungan dan deposito, karena dianggap aman dan tidak beresiko. Namun harap diingat akan adanya biaya-biaya yang dikenakan kepada si penabung atau investor, seperti biaya bulanan, pajak, dan lainnya.
Bagaimana dengan reksadana?
Salah satu contoh reksadana yang dapat dibandingkan dengan tabungan di bank adalah reksadana Pasar Uang. Di antara jenis-jenis reksadana, yaitu reksadana Pasar Uang, Terproteksi, Pendapat Tetap, Campuran, dan Saham, hanya reksadana Pasar Uang yang memiliki risiko paling rendah dan tingkat pengembalian yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis reksadana lainnya.
"Phillip Money Market Fund (PMMF) adalah salah satu contoh reksadana Pasar Uang yang mendapat '*****' (Bintang Lima) dari Infovesta, suatu peringkat tertinggi untuk reksadana Pasar Uang."

(sumber : Phillip Securities Indonesia)
PMMF ini dikelola oleh tim manajer investasi PT Phillip Securities Indonesia dengan strategi Instrument pasar uang, yang terdiri dari deposito berjangka, surat berharga komersial yang telah diperingkat oleh perusahaan pemeringkat efek, dan obligasi yg jatuh temponya kurang dari satu tahun.
PMMF memberikan tingkat likuidasi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan dana tunai dalam jangka pendek, tingkat pengembaliannya yang sangat menarik, yaitu 5.6% net per tahun (per tanggal 14 Maret 2014) dan diversifikasi penempatan instrumennya dipilih secara selektif dan mempunyai resiko yang sangat minim sekali.
Saat ini reksadana merupakan instrumen bebas dari pajak. Bila membeli atau subscribe PMMF , maka tidak ada biaya pembelian ( 0%), begitupun saat menjual atau redeem. Reksadana PMMF tidak terikat jangka waktu tertentu, sehingga saat dijual pun, bisa dilakukan kapan saja, tidak ada pinalti atau hukuman, dan imbal hasil dihitung harian. Dan tidak diragukan lagi, PMMF bisa ditransaksikan beli dan jual secara aktif.
Keuntungan dan kemudahan lain bagi Anda sebagai nasabah PT Phillip Securities Indonesia, PMMF ini akan dapat ditransaksikan secara onlinemelalui aplikasi Online Trading PT Phillip Securities Indonesia yaitu POEMS, sehingga jual beli reksadana semudah bertransaksi saham. Persiapkan diri Anda, tidak lama lagi Phillip Securities Indonesia akan mengeluarkan produk terbaru "Phillip Reksadanaku”.

0 komentar "Phillip Money Market Fund : 5 STARS, THE Highest Rated For Money Market Fund", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar