Seminar Edukasi Gratis Investasi Syariah

Di bulan Ramadhan ini, sambil menunggu berbuka puasa, baiklah meluangkan waktu, untuk menambah ilmu pengetahuan tentang Investasi Syariah.
Investasi Syariah sering dianggap investasi untuk orang-orang muslim, padahal investasi ini terbuka untuk seluruh investor.
Mengapa masih sedikit sekali, investor untuk berinvestasi di Syariah?
Apa sebenarnya berinvestasi Syariah di Pasar Modal ?

Berdasarkan informasi dari Bursa Efek Indonesia (idx.co.id) , investasi Syariah di Pasar Modal Indonesia adalah kegiatan investasi di pasar modal yang menerapkan prinsip prinsip Syariah baik dari mekanisme transaksi maupun pemilihan produk. Investasi di pasar modal dapat dikatakan Syariah apabila hanya mentransaksikan saham Syariah dan tidak melakukan 14 transaksi yang dilarang oleh fatwa DSN-MUI No.80 tentang Penerapan Prinsip Syariah dalam Mekanisme Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas di Pasar Reguler Bursa Efek.

Bagi investor pemula, mereka biasa memulai dengan berinvestasi di reksadana, tetapi sampai sejauh mana mereka mengetahui tentang reksadana Syariah.
Seperti juga dengan reksadana pada umumnya, reksadana syariah merupakan pilihan investasi yang paling mudah dipahami. Investor tidak perlu mengelola investasinya secara aktif karena sudah ada manajer investasi yang mengelola investasinya. Investor yang berinvestasi di reksadana syariah berarti telah memberikan amanah kepada manajer investasi pengelola reksadana untuk menjadi wakil dalam memilih objek investasi. Berbeda dengan Reksadana Non-Syariah, objek investasi dari reksadana syariah harus efek yang sesuai dengan syariah, baik yang ada dalam Daftar Efek Syariah (DES).
Daftar Efek Syariah sendiri adalah kumpulan Efek yang tidak bertentangan dengan Prinsip-prinsip Syariah di Pasar Modal, yang ditetapkan oleh Bapepam & LK atau Pihak yang disetujui Bapepam & LK.

Melalui berinvestasi di reksadana Syariah, berarti para investor juga beramal. Mengapa bisa disebutkan demikian?
Temukan jawabannya di Seminar Edukasi Gratis Investasi Syariah "Berinvestasi dan Beramal" hari Sabtu, pk 9.00-12.00 WIB di ANZ Tower lantai 23B, Jl. Jend. Sudirman Kav. 33A, Jakarta 10220.
Karena keterbatasan tempat, daftar saja langsung di 62-21-57 900 900 atau email ke marketing@phillip.co.id.

Saat kita MENUNDA BERINVESTASI, saat itu juga kita MENUNDA KESUKSESAN masa depan kita!

(sumber : Phillip Securities Indonesia)
www.phillip.co.id
phillipsecuritiesindonesia.wordpress.com
@phillip_sec_Ind


0 komentar "Seminar Edukasi Gratis Investasi Syariah", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar