PT Phillip Securities Indonesia akan mendirikan Galeri Investasi di STIE-IBEK Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung



Dalam rangka memperkenalkan pasar modal baik secara teori dan praktek, PT Phillip Securities Indonesia bekerja sama dengan STIE-IBEK Pangkal Pinang dan Bursa Efek Indonesia mendirikan Galeri Investasi di STIE-IBEK Pangkal Pinang. STIE-IBEK yang merupakan perguruan tinggi swasta yang terletak di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung ini menyadari bahwa untuk dapat mendukung mahasiswa agar lebih memahami teori yang mereka pelajari, dibutuhkan berbagai macam sarana pendukung seperti Galeri Investasi untuk dapat merealisasikan teori tersebut dengan cara mempraktekkan secara langsung.
Seminar pasar modal sebelumnya sudah diadakan pada tanggal 17 dan 18 Maret 2014 yang lalu. Bertempat di Aula STIE-IBEK Pangkal Pinang, Seminar ini dihadiri oleh sekitar 80 mahasiswa STIE-IBEK Pangkal Pinang yang terlihat sangat bersemangat untuk mempelajari pasar modal. Yang akhirnya menghasilkan sebuah kesepakatan antara PT Phillip Securities Indonesia dan STIE-IBEK Pangkal Pinang untuk mendirikan sebuah Galeri Investasi pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga akan membutuhkan dukungan dalam bentuk kerja sama dengan pihak Bursa Efek Indonesia.
Adapun salah satu bentuk peresmian kerjasama ketiga belah pihak yang terlibat dalam pendirian Galeri Investasi ini ditandai dengan acara penanda tanganan Memorandum of Understanding yang diselenggarakan di Kantor Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin, 9 Juni 2014. Acara yang berlangsung dengan sangat sederhana dengan ramah tamah yang mengesankan ini dihadiri oleh Bapak Daniel Tedja selaku Presiden Direktur PT Phillip Securities Indonesia, dan Ketua STIE-IBEK Pangkal Pinang, Bapak Dr. Rizal R. Manullang yang juga disaksikan oleh Bapak Hidayat Arsani selaku Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga dihadiri oleh segenap Dosen dan Ketua Senat STIE-IBEK Pangkal Pinang.
Isi dari Memorandum of Understanding (MOU) yang telah resmi ditandatangani tersebut adalah kesepakatan kerjasama antara PT Phillip Securities Indonesia dengan STIE-IBEK Pangkal Pinang untuk pendirian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di STIE-IBEK Pangkal Pinang. Dimana terdapat hak beserta kewajiban yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak, dan kesepakatan untuk memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pasar modal secara rutin.
Rencananya, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia ini akan resmi dibuka pada bulan September atau Oktober tahun ini. Dimana nantinya akan ada acara peresmian gedung baru beserta penanda tanganan pendirian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia. Galeri Investasi ini tidak hanya terbuka untuk mahasiswa STIE-IBEK Pangkal Pinang saja, tetapi juga terbuka untuk seluruh kalangan umum yang tertarik untuk mempelajari pasar modal dan mulai berinvestasi di pasar modal.
Kedepannya PT Phillip Securities Indonesia dan STIE-IBEK Pangkal Pinang juga berencana untuk mengadakan kompetisi Online Trading yang rencananya akan diadakan secara besar-besaran dan terbuka untuk seluruh kalangan umum dan mahasiswa di Kepulauan Bangka Belitung.
Pendirian Galeri Investasi ini merupakan wujud dari program terbaru Bursa Efek Indonesia yaitu Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal. PT Phillip Securities Indonesia turut serta mendukung kesuksesan dari program ini, salah satu upaya yang dilakukan oleh PT Phillip Securities Indonesia adalah dengan mendirikan Galeri Investasi yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para mahasiswa maupun umum seputar pasar modal dan kedepannnya diharapkan agar dapat melahirkan investor pasar modal baru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sumber: Divisi Pemasaran, Phillip Securities Indonesia
102_7577 102_7579 102_7580 102_7587 102_7624 DSC00930

0 komentar "PT Phillip Securities Indonesia akan mendirikan Galeri Investasi di STIE-IBEK Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar