Seminar Mekanisme Perdagangan & Seminar Cara Menganalisa Saham Secara Fundamental

Tidak sedikit orang yang dapat meraih kesuksesan dari berinvestasi, terutama berinvestasi di saham. Banyak orang yang tertarik untuk memulai berinvestasi di saham, apalagi setelah mendengar keuntungan yang bisa di dapatkan sangat menggiurkan. Namun, untuk dapat sukses dalam berinvestasi di saham, tentunya ada banyak hal yang harus dipelajari dan harus di pahami.
Kebanyakan generasi muda saat ini sudah menyadari betapa pentingnya berinvestasi. Banyak yang tertarik untuk mulai berinvestasi, namun kebanyakan masih takut untuk untuk memulainya. Salah satu faktor yang membuat banyak orang takut untuk memulai berinvestasi adalah kurangnya pengetahuan seputar investasi.
PT. Phillip Securities Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himakom) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menggelar seminar edukasi pasar modal yang merupakan agenda acara dari Wealth Management Session (WMS) Jogja Information Technology Session 2014 (Joints). Seminar edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan dunia investasi, terutama investasi di pasar modal juga didukung oleh Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (KP BEI) Yogyakarta.
Semua rangkaian seminar ini diadakan dalam dua sesi, yaitu sesi pagi yang dimulai dari pukul 09.00 dan sesi malam yang dimulai dari pukul 19.00 bertempat di KP BEI Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Mangkubumi, Yogyakarta. Setelah diberikan pengetahuan dasar berinvestasi di pasar modal di seminar-seminar sebelumnya, pada hari Rabu, 7 Mei 2014, para peserta seminar mulai disuguhkan dengan topik-topik seminar yang lebih mendalam lagi yaitu Mekanisme Perdagangan dan Cara Menganalisa Saham Secara Fundamental.
Pada sesi pertama, Bapak M. Nababan dari PT. Phillip Securities Indonesia berperan menjadi pembicara dengan topik Mekanisme Perdagangan. Dalam seminar ini, para peserta terlihat sangat antusias ketika Bapak M. Nababan menyampaikan materi-materi seputar perdagangan di pasar modal. Di akhir acara, para peserta juga masih sangat antusias dengan topik seminar yang diberikan, ini terlihat dari banyaknya peserta seminar menanyakan banyak hal kepada Bapak M. Nababan dalam sesi tanya jawab.
Sedangkan pada sesi kedua, dengan topik seminar Cara Menganalisa Saham Secara Fundamental, Sdri Martha dari team research PT. Phillip Securities Indonesia berperan menjadi pembicara seminarnya. Dengan topik cara Menganalisa Saham Secara Fundamental akan dibagi ke dua bagian, yaitu part 1 yang diadakan pada hari Rabu, 7 Mei 2014, dan part 2 yang diadakan keesokan harinya, Kamis, 8 Mei 2014. Dalam seminar ini, Sdri Martha menyampaikan ilmu-ilmu dasar yang dapat para peserta pelajari untuk menganalisa saham secara fundamental dan juga menyampaikan, sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi saham, para investor sebaiknya harus mengenali perusahaan yang akan mereka beli atau jual sahamnya terlebih dahulu, yaitu dengan menganalisa perusahaan tersebut secara fundamental dengan menganalisa Company’s Business, Company’s Health, dan Company’s Prospect.
“Melalui seminar ini, saya lebih mengerti dunia investasi dibandingkan sebelumnya. Dan saya rasa, seminar ini sangat bermanfaat khususnya untuk generasi muda, agar dapat memulai investasi dari sekarang, jangan menunggu ketika sudah tua nanti, karena investasi bukanlah hal yang sulit,” kata Ardi, salah satu mahasiswa yang menjadi peserta seminar.
Topik-topik yang dibahas dalam seminar WMS Joints 2014 semakin menarik setiap harinya, para peserta akan mendapatkan banyak pengetahuan seputar investasi dari rangkaian seminar ini. Bagi anda yang berminat untuk mengikuti rangkaian seminar ini, jangan lewatkan kesempatan ini, daftarkan diri anda melalui http://joints.himakom.ugm.ac.id/. Seminar diadakan setiap harinya mulai dari 5 Mei 2014 sampai 9 Mei 2014 dan 19 Mei 2014 sampai 20 Mei 2014. Selain seminar, anda juga berkesempatan untuk mengikuti Workshop dan Online Trading Competition. Segera daftarkan diri anda, dan raih kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari PT. Phillip Securities Indonesia,  KP -BEI Yogyakarta serta Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himakom) FMIPA Universitas Gadjah Mada.
*Sumber: Divisi Marketing, Phillip Securities Indonesia
unnamed (7) unnamed (1) unnamed (2) unnamed (3) Processed with Rookie unnamed (5)

0 komentar "Seminar Mekanisme Perdagangan & Seminar Cara Menganalisa Saham Secara Fundamental", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar